Ayam Tarung pada umumnya dapat ditentukan dari kualitas cara bertarung ayam tersebut dan dapat dikenali dengan beberapa faktor.

Ciri Ayam Tarung Ganas Di Arena, Berikut Sejumlah Yang Dimiliki

Baik dalam faktor keturunan hingga ciri fisik yang dimiliki ayam tersebut dalam bertarung.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa ciri ayam tarung yang dapat kita jadikan dasar dalam menilai ganasnya sang ayam. Baca selengkapnya…

Mengenali Sejumlah Ciri Yang Dimiliki Ayam Ganas Di Arena

Pada umumnya, jenis ayam tarung yang ganas serta bringas mempunyai ciri-ciri khusus tersendiri. Dalam hal ini kita dapat menandakan sang ayam yang mempunyai mental kuat serta teknik bertarung yang berkualitas akan keganasaannya.

Baik dalam segi cara bertarung maupun kemampuan fisik yang kuat serta juga memliki kecerdasannya dalam mengalhakan musuhnya. Bisa dikatakan salah satu contohnya adalah kemampuan ayam birma dan ayam bangkok. Pada dasanya kedua jenis ayam tersebut sering kali menjadi dasar dalam penilaian dalam memilih jenis ayam aduan yang beringas.

Ayam birma sendiri yang sudah dikenal mempunyai tubuh yang kecil serta tulangan dan otot yang tidak terlalu besar. Karena hal tersebut mampu membuatnya sangat gesit dalam bertarung dan memliki setamina yang luar biasa karena bobot tubuhnya yang ringan disbanding dengan ayam aduan lainnya.

Di sisi lain ayam bangkok sudah pasti tidak usah diragukan lagi kemampuanny dalam bertarung. Mempunyai kemampuan fisik serta keahlian menjad petarung yang sering kali dijadikan sebagai unggulan dalam setiap pertarungan sabung ayam.

5 Ciri Ayam Ganas Di Arena

Berikut 5 ciri-ciri ayam tarung ganas di arena :

  1. Postur Tubuh

Pada umumnya ayam tarung ganas memiliki postur tubuh kekar dan besar serta otot yang sangat terlihat jelas. Kemudian di bagian leher menuju ke ujung ekor terlihat lurus panjang dan tulang punggung yang rapat jika di raba. Ciri-ciri tersebut menandakan bahwa ayam tersebut mempunyai keturunan yang bagus dalam kualitasnya.

  1. Tulang Leher

Selanjutnya pada bagian tulang leher tersambung rapat dengan badan merupakan ciri yang menandakan bahwa sang ayam mempunyai daya tahan pukul. Pada dasarnya, jenis tulangan seperti ini dapat kita dijumpai pada jenis ayam tarung lainnya seperti ayam shamo dan saigon. Di sisi lain, bentuk tulang seperti ini juga mampu menghasilkan pukulan telak dan kuat sehingga mampu membuat lawan langsung KO dalam sekali serang.

  1. Tulang Kaki

Pada Bentuk tulang kaki ayam tarung yang lebih tepatnya pada bagian tulang paha harus yang berbentuk pipih. Bentuk tersebut akan memberikan ciri khusus bagi sang ayam dari ayam lainnya. Lalu bentuk seperti ini akan membantu mendapatkan keseimbangan yang bagus. Ditambah semakin di tekuknya lutut sang ayam maka akan menghasilkan lompatan yang jauh lebih tinggi.

  1. Jari Kaki

Ciri ayam ganas berikutnya adalah ukuran jari kaki atau ceker yang panjang dan runcing. Hal ini dipastikan akan membuat serangan yang dihasilkan akan dapat melukai apabila sudah terkena tubuh bagian kepala lawan.

  1. Sisik

Dan yang terakhir adalah bagian sisik kaki yang juga memiliki peran yang penting sang ayam tarung. Bentuk sisik yang kering dan pecah bias jga di jadikan senjata bagi sang ayam. Di sisi lain, sisik kaki tebal bias juga menandakan kalau ayammempunyai daya tahan pukul yang luar biasa dan daya cengkram yang kuat.sd